YOUR MIND IS THE KEY

‘The Power of Mind Is the Softest Power but the Result Is The Strongest Ever’
Benar sekali, kekuatan pikiran adalah kekuatan yang paling halus tapi akibatnya adalah yang terkuat. Begitu juga dalam menjalankan gaya hidup sehat (healthy life style) ini. Pikiran kita dapat membentuk realitas seperti apa yang kita anggap mengenai diri kita sendiri. Pernahkah pada suatu saat anda merasa diliputi kesialan terus menerus. Bangun kesiangan, berangkat kerja ditilang polisi, di kantor di marahi, pulang ban bocor dan di rumah bertengkar dengan istri. Cobalah anda ingat apa yang ada di pikiran anda, karena kesialan yang terjadi tersebut pikiran anda sendiri yang membuatnya. Pikiran negatif tersebut akan menarik hal negatif lain ke dalam kehidupan anda dan pikiran itu akan menjadi realitas persis seperti yang anda pikirkan Inilah yang dinamakan Hukum Ketertarikan (Law of Attraction,by Rhonda Byrne).
Begitupun sebaliknya. Selalu berpikir positif akan segala hal, membuat hal positif memancar dari pribadi kita, bukan hanya itu, pikiran positif juga akan menarik kejadian yang positif ke dalam hidup kita. Apa pentingnya hukum ini bagi gaya hidup sehat (healthy life style) ? Coba anda bayangkan, bila kita merasa hidup tak berguna karena sakit yang kita derita, apa yang akan terjadi ? tubuh kita akan merespon dengan rasa tidak nyaman, rasa nyeri, merasa tidak ada yang memperhatikan atau berempati dan keluhan-keluhan lain yang terkadang tidak ada hubungannya dengan sakit kita. Begitu pula sebaliknya bila kita berpikir bahwa, meski sakit,kita adalah orang yang dibutuhkan lingkungan kita, maka hidup kita teras lebih berenergi, tak ada depresi dan beragam keluhan yang menjemukan. Dengan berpikir positif, pasti hidup kita akan berubah.
Kita tanamkan pada diri kita, bahwa sehat adalah untuk kita dan orang – orang yang kita sayangi, untuk kebahagiaan kita dan orang yang kita cintai. Kita lakukan hal ini setiap akan tidur, kita ulang-ulang terus agar masuk ke dalam alam bawah sadar kita (Change Your Mind, by Adi W Gunawan). Bila kita lakukan terus langkah ini, melaksanakan gaya hidup sehat (healthy life style) akan jauh lebih mudah.
Anda Percaya Bila Anda Bisa, Maka Anda Pasti Bisa !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s